Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Terima kirim Email murah dengan menggunakan Morange

Keterlaluan kalau masih nganggap internet di Indonesia kemahalan, coba cara ku … terima kirim email bayar dibawah 100 perak per hari (tergantung banyak nya email dan attachment tentunya).

Caranya dengan menggunakan handphone dan koneksi GPRS, hanya saja kalau kita mau nge’chek email di mail yahoo atau gmail atau hotmail harus menggunakan browser bawaan handphone tentu saja akan lebih mahal jatuh nya.

Morange fiturAda aplikasi yang harus di install di handphone kita, namanya Morange, walaupun sebenar nya banyak juga aplikasi push email seperti ini, salah satunya flurry, hanya saja tampilan dan fitur nya tidak sebagus dan sehebat morange (boleh lihat demo nya disini), jadi saya tetap menganjurkan menggunakan morange.

Email hal yang terpenting buat saya, saya hampir tidak menggunakan sms untuk berkomunikasi data, dulu nya tertarik menggunakan BlackBerry, tapi … tau sendiri kan untuk menggunakan fasilitas BlackBerry kita harus berlangganan, dengan kata lain ada abodement yang dibebankan ke kita per bulan nya, sementara fasilitas di Morange ga kalah sama fasilitas yang ada di BlackBerry

Dengan menggunakan morange anda tidak perlu lagi bolak balik buka laptop atau buru-buru ke warnet untuk cek email, karena morange menyediakan layanan push email secara gratis, jadi anda tidak usah khawatir karena anda akan diberikan notifikasi apabila ada email masuk.

F A Q.

Apa betul dibawah 100 perak?

Kalau sesuai kepentingan saya sih … iya, malah online seharian masih dibawah 30 perak itu pun juga udah digunakan buat chatting dan blogwalking, melalui fasilitas RSS feed tentunya.

Handphone apa saja yang didukung?

Morange menggunakan platform Java (J2ME) jadi kalau handphone anda mendukung Java (J2ME) berarti aplikasi ini bisa di install di handphone anda. Untuk lengkapnya coba cek handphone anda disini

Beneran bisa dipakai chatting dan RSS Feed?

Bisa, chat client nya sementara ini hanya mensupport : Yahoo messenger, ICQ, Google Talk, MSN dan AOL messenger, bisa diaktifkan semua dalam satu waktu, bahkan morange punya komunitas sendiri, jadi bisa nambah teman chatting, sudah banyak lho orang indonesia yang ikut pakai morange.

Untuk RSS Feed nya kita bisa nambahin sendiri di Channel, ga perlu hapal alamat sitemap nya, tinggal masukin alamat induk nya aja, contoh : http://www.cobacaraku.co.cc, jadi ga perlu masukin http://www.cobacaraku.co.cc/sitemap.xml atau whatever lah alamat RSS nya.

Saya pake kartu simpati kok malah bayar nya mahal?

Terang aja mahal … biar ga menyesatkan harusnya saya tambahin judul diatas dengan menggunakan kartu IM3, hanya saja ntar dikira saya promosi IM3 lagi.

Sekedar Info … setau saya harga koneksi GPRS kartu simpat Rp.12 per kb sedangkan Kartu IM3 dan Mentari Rp. 1,1 per kb (sudah termasuk PPN) jadi kalau anda menggunakan 100kb dengan menggunakan kartu Simpati bayar nya Rp. 1200 sedangkan dengan Kartu IM3 anda hanya bayar Rp. 110 saja.

Fitur lainnya apalagi?

To do list nya ada, calendar ada, browser nya ada (tapi masih mending pake opera mini, lebih manusiawi hehehehe), VOIP nya ada, sms murah nya juga ada (murah secara itungan dollar, tapi kalo di indonesia mending pake sms standard aja, ga kalah murah nya), bisa podcast hehehehe … kalo mo lengkap liat aja sendiri di webnya.

Download nya dimana?

Bisa langsung dari handphone bisa juga download dari PC dulu nanti di pindah kan ke handphone melalui kabel data atau Bluetooth.

Alamat download nya disini. Atau pengen nge test dulu melaui PC? (versi desktop neh, jangan kirim ke handphone ) Boleh … download nya disini.

Tolong … handphone ku bukan yang high end, waktu mau di install memory ga cukup katanya.

Makanya … nyari duit yang getol, biar bisa beli handphone canggeh, payah … masih nerima subsidi dari yayasan ayah bunda, yah udah cobain pake yang mini, neh download disini

October 9, 2008 - Posted by | aplikasi chat, aplikasi hp, Internet, ponsel, techno

3 Comments »

  1. Used Car Parts

    Comment by EIluminadakie | July 9, 2010 | Reply

  2. sebelumnya terimakasih atas infonya…
    Saya juga pengguna morange tp masih belum tahu cara pengoprasian / setting push mailnya, bisa tolong di bantu bagaimana setting push mailnya? Dimana bisa lihat inbok,outbok dll nya trus dimanaa bs tulis emailnya? Saya sudah masukan alamat email saya dan sudah berhasil tp lihat inboknya dimana y?
    Trims

    Comment by krisna | August 28, 2010 | Reply

  3. oh iya lupa, add morange ku yah di krisna adistya
    trims

    Comment by krisna | August 28, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Darmawan°

Hidup itu penuh cerita

%d bloggers like this: