Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Adobe Umumkan Ichabod, Siapkan AIR 1.5

Logo AdobeWalaupun Adobe Flash tetap merupakan pilihan utama bagi para pengembang yang ingin menyajikan konten interaktif, dinamis dengan tipografi unik di web, teknologi ini memiliki satu kekurangan — tidak mampu di-indeks dengan baik oleh mesin pencari. AJAX yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan ini memiliki masalah yang sama. Kevin Lynch, CTO Adobe mengumumkan Ichabod di AjaxWorld RIA Conference & Expo sebagai solusi yang dapat mengatasi kekurangan ini.

Lynch mengatakan bahwa menemukan konten di web semakin sulit karena “semakin banyak pengembang yang membuat aplikasi AJAX, semakin sulit bagi mesin pencari untuk menemukan konten dalam aplikasi.” Jawaban Adobe untuk masalah ini adalah Ichabod, sebuah Flash Player headless (tidak memiliki user interface) yang didesain untuk membantu mesin pencari untuk meng-indeks konten Flash & AJAX (belum di-implementasikan).”

Sebagai contoh, apabila mesin pencari menemukan sebuah tombol dalam konten Flash, Ichabod akan menekan tombol tersebut dan meng-indeks konten yang diterima.

Menurut Lynch, teknologi ini masih berada dalam tahap awal pengembangan dan seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Adobe bekerja sama dengan Yahoo dan Google yang juga mendapat keuntungan dari rampungnya teknologi ini. Untuk Adobe, memungkinkan konten Flash untuk di-indeks mesin pencari berarti para pengembang dapat menggunakan Flash untuk menciptakan situs yang ramah terhadap mesin pencari — sebuah aspek yang semakin lama semakin penting. Untuk Google, Yahoo dan mesin pencari lainnya, kemampuan untuk meng-indeks konten Flash atau AJAX memungkinkan mereka untuk menyajikan hasil pencarian yang lebih relevan.

Di divisi Adobe yang lain, mereka tengah mempersiapkan peluncuran teknologi video tag yang memungkinkan pengguna untuk menanamkan video di situs web hanya dengan menuliskan sebuah tagopen source.

Logo Adobe AirDalam beberapa minggu mendatang Adobe juga akan merilis Adobe AIR (Adobe Integrated Runtime) 1.5 yang memungkinkan aplikasi web untuk dioperasikan di desktop. Di versi baru ini Adobe akan mengemas WebKit versi baru dan engine JavaScript berkinerja tinggi SquirrelFish. HTML. Teknologi ini akan dirilis dalam lisensi

November 4, 2008 - Posted by | Komputer, techno

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Darmawan°

Hidup itu penuh cerita

%d bloggers like this: