Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Bill Gates Bentuk Perusahaan Misterius Baru

Logo bgC3Hanya beberapa bulan berlalu setelah pensiunnya Bill Gates dari Microsoft, ia sudah diam-diam membentuk sebuah perusahaan baru dengan nama yang aneh — bgC3, lengkap dengan kantor berteknologi tinggi yang menggunakan berbagai produk mutakhir Microsoft seperti Surface. Menurut teman Gates, bgC3 merupakan singkatan dari Bill Gates Catalyst 3 (perusahaan ketiga Gates setelah Microsoft dan Bill & Melinda Gates Foundation), sebuah perusahaan yang dideskripsikan sebagai sebuah “think tank” (wadah pemikiran) dengan fokus pada “layanan ilmu pengetahuan dan teknologi”, “riset dan analisa industrial” dan “desain dan pengembangan perangkat keras dan lunak.”

Menurut sumber, perusahaan ini tidak dibentuk sebagai organisasi komersiil melainkan sebuah medium untuk mewujudkan ambisi pribadi Gates dalam mengejas impian ilmu pengetahuan dan teknologi. Gates berniat untuk menjadi katalis yang menyatukan banyak orang melalui ide-ide baru. Tujuan utama perusahaan ini bukan untuk melahirkan perusahaan-perusahaan baru, melainkan ide yang dihasilkan dari perusahaan ini dapat diberikan ke Microsoft, Bill & Melinda Gates Foundation ataupun lainnya di mana masuk akal.

Apapun tujuan perusahaan ini, sepak terjang perusahaan ini akan memberikan kita semua gambaran tentang hidup Gates setelah pensiun dari Microsoft. Dan kita akan menunggu untuk melihat seperti apa inovasi baru yang dihasilkan perusahaan baru Gates ini.

Sebelum pensiun beberapa bulan lalu, Gates memberi tahu wartawan bahwa ia akan memfokuskan diri pada Bill & Melinda Gates Foundation dan bekerja paruh waktu memimpin beberapa proyek Microsoft. Ia juga mengaku tidak keberatan untuk secara pribadi mendukung ide-ide revolusioner yang ia anggap berpotensi memajukan hidup umat manusia.

Timing Gates membentuk perusahaan baru ini juga sempurna. Dalam periode krisis ekonomi ini, dengan status dan kekayaan yang dimilikinya, Gates berkesempatan merekrut ilmuwan-ilmuwan tersohor untuk bekerja untuk bgC3. Gates sejak dulu selalu menempatkan orang-orang pintar di sekitarnya, dan terkenal haus ilmu pengetahuan. Tidak terbatas pada dunia teknologi informasi saja, ia juga tertarik dengan berbagai bidang termasuk energi, bioteknologi dan ekonomi.

Apapun tujuan sebenarnya, perusahaan baru Gates tampaknya tidak berambisi menjadi satu lagi raksasa dunia — setidaknya untuk saat ini. Surat dikirimkan Gates kepada pemerintahan setempat menjelaskan bahwa kantor bgC3 akan menampung sekitar 40 hingga 60 orang, termasuk karyawan dan pengunjung. (via TechFlash)


November 4, 2008 - Posted by | Internet, Komputer, techno

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Darmawan°

Hidup itu penuh cerita

%d bloggers like this: