Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Firefox vs Internet Explorer vs Opera

Entah sudah berapa lama saya menggunakan Mozilla Firefox sebagai andalan ketika menjelajahi dunia maya. Yang saya ingat, pertama kali menjelajah internet pada tahun 1999 menggunakan Microsoft Internet Explorer. Layanan email yang terkenal saat itu: Hotmail. Website yang terkenal saat itu: pondok putri

Ketika orang ramai menjajal Opera, saya tetap setia dengan browser berlogo rubah api itu. Rasanya tidak ada browser yang menandingi kenyamanannya. Ditambah lagi dengan kampanye yang gencar di lingkungan blogger yang menyebut Firefox sebagai browser terbaik.

Tapi sebulan terakhir ini Firefox saya bermasalah. Sering muncul peringatan error dan kemudian menutup sendiri. Tidak ada petunjuk, errornya karena apa. Yang jelas sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Akhirnya saya kembali ke IE. Tapi browser andalan Mokocok, eh, Microsoft ini terasa sangat lambat. Sebagai bandingan, ketika download Opera 9, IE butuh waktu 1 jam lebih, sementara Firefox hanya 5 menit. (Menggunakan koneksi yang sama, IM2 Unlimited)

Dan ini adalah posting pertama saya dari Opera. Cukup nyaman. Fitur speed dial-nya sangat memudahkan. Kecepatannya juga lumayan. Mungkin sama, atau lebih cepat dibanding si rubah api. Yang jelas secara keseluruhan saya lebih suka Opera dibanding IE.

Kamu suka yang mana?

November 5, 2008 - Posted by | artikel pilihan, Internet, Komputer, techno

No comments yet.

Leave a Reply

Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Darmawan°

Hidup itu penuh cerita

