Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Referral Ads hilang, kenapa ya?

Ada secercah harapan ketika beberapa saat yang lalu pihak blogger.com menyertakan Bahasa Indonesiagoogle.com beranggapan bahwa para pelaku-pelaku internet di Indonesia sudah cukup banyak dan berpotensi.

Belakangan ini saya sendiri ragu apakah harapan itu akan terwujud, kalau di perhatikan malah harapan itu tidak akan pernah terwujud, hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya perubahan aturan dari pihak google adsense, mulai dari aturan yang sangat rumit, tidak adanya kesamaan persepsi diantara pihak google adsense sendiri sampai yang terakhir perubahan pada Referral Ads.

Hal ini bisa dilihat pada blog resmi Google AdSense yang mengumumkan pemain adsense yang berada diluar Amerika, Jepang, Amerika Utara dan Amerika Latin sudah tidak bisa mempromosikan referral link kita, mencari downline sebanyak-banyaknya dan tentu saja kita kehilangan penghasilan $$$ dari Referral Ads. Pihak google sih masih sedikit berbaik hati masih menyisakan “AdSense for search” untuk dioptimalkan. Otomatis ini sangat mempengaruhi buat blog yang berbahasa Indonesia.

Dengan rumitnya aturan adsense, belakangan ini banyak para pemain adsense yang berancang-ancang untuk pindah kelain hati. Ada juga yang memprediksi bahwa tahun ini adalah akhir dari masa keemasan Google AdSense. Bagaimana kalau anda? Kalau saya sendiri masih berharap kalau Google AdSense tetap aktif, karena Google AdSense masih pilihan pertama dan menjanjikan bila dibandingkan dengan program yang sejenis lainnya.

Menurut hemat saya, hal ini dilakukan pihak Google AdSense buat menjaring publisher yang benar-benar jujur, karena banyak publisher yang menghalalkan segala cara untuk mendafatkan penghasilan yang melimpah dari Google Referral tersebut. Tujuan utamanya mengajak orang untuk mendaftar melalui link referralnya. Caranya ada yang membuat kursus kilat, ebook, dengan harapan agar para anggotanya rame-rame mendaftar melalui link referralnya yang tentu saja akan mendapatkan komisi dari downline tersebut.

Jadi, anda jangan heran kalau Referral Ads hilang dari situs/blog anda. Itu terjadi karena AdSense Referral memang sudah ditiadakan oleh Google.

Bagaimana pendapat anda tentang bisnis AdSense tahun ini??? dalam layanannya. Penulis sendiri berpikir bahwa ini merupakan suatu langkah menuju kemajuan bagi dunia adsense di negeri kita ini. Dengan adanya langkah itu

November 5, 2008 - Posted by | artikel pilihan, Internet, techno, tips dan trik

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Fandana21

IVAN-TIAN-FANDANA

Darmawan°

Hidup itu penuh cerita

%d bloggers like this: